Monday 9 February 2015

Dua Puisi Lusi Kristiana di Solopos (Minggu, 08/02/2015)

SEPI

Menjadi sepi
Seperti membangun tembok besar
di kepala sendiri
Aku hampir lupa
Bagaimana cara tersenyum kepada sore
Aku juga lupa
Bagaimana cara kerja otak
Memberi stimulus kepada mulut
Untuk mengumpat dan menyanjung
Sampai akhirnya reduplah hati

Sementara aku menakar pikiran
Serentak pikiran dan hati bergaduh
Tiba-tiba aku ingin jadi pohon-ditebang, tumbang
atau rumput-dicabut, mati
atau kedua-duanya lebih baik.


MENGEMAS KENANGAN

Apa yang ingin kau pisahkan
dari foto-foto manis
kenangan ini
mungkin tak seperti ketabahan sunyi
yang aku pinjam
untuk mengasuh air mataku.

Di dalam diam aku mencoba merangkum
segenap beku yang meluruh tak bersuara.

Pekerjakanlah aku yang sekarang
miskin kepercayaan ini
dan didiklah aku.
Agar tak terus menganggur dalam duka
lalu ajarkanlah aku berdoa
seperti nasi yang hangus mendidikku
untuk tidak cepat merasa lapar.

0 comments:

Post a Comment